get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Unggulan 6 Hong Kong, Jafar/Aisyah Tersingkir di 16 Besar Australian Open 2024

Rinov/Pitha Hajar Wakil Tuan Rumah di Babak 32 Besar Malaysia Masters 2024

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:52 WIB
header img
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menang atas wakil tuan rumah Roy King Yap/Valeree Siow di babak 32 besar Malaysia Masters 2024. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR, iNewsJatenginfo.id- Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menang atas wakil tuan rumah Roy King Yap/Valeree Siow di babak 32 besar Malaysia Masters 2024. Rinov/Pitha menang 21-14 dan 21-12.

Rinov/Pitha cukup kerepotan melawan Yap/Siow pada fase awal pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Rabu (22/5/2024) sore WIB. Tapi duet Pelatnas PBSI Cipayung itu mampu keluar dari tekanan dan unggul 7-4.

Pasangan nomor 15 dunia itu dengan mantap mencuri poin demi poin dari wakil tuan rumah tersebut. Rinov/Pitha pun berhasil ungguli duet Yap/Siow di interval gim pertama dengan skor 11-8.

Usai jeda, Rinov/Pitha masih cukup mendominasi permainan. Mereka memperlebar jarak keunggulannya atas pasangan tuan rumah dengan skor 16-10. Meski Yap/Siow kerap menebar ancaman, Rinov/Pitha sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Rinov/Pitha memulainya dengan baik. Pasangan yang biasa dipanggil Ripith ini unggul 6-2 atas Yap/Siow. Namun, pasangan tuan rumah itu mampu memangkas ketertinggalannya menjadi 7-8.

Akan tetapi, Rinov/Pitha mampu keluar dari tekanan yang diberikan Yap/Siow dan unggul 11-7. Selepas interval, pasangan ranking 15 dunia ini dengan nyaman memperlebar keunggulannya menjadi 16-9.

Momentum ini tidak disia-siakan oleh Rinov/Pitha. Mereka langsung menutup gim kedua dengan kemenangan meyakinkan 21-12 atas Yap/Siow.

Kemenangan ini membuat Rinov/Pitha melaju ke babak 16 besar turnamen berlevel Super 500 tersebut. Di babak itu, mereka akan menghadapi pasangan Jerman yakni Jan Colin Voelker/Isabel Lohau. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut