get app
inews
Aa Read Next : Umat Muslim Wajib Tau! Inilah Niat dan Tata Cara I'tikaf di Masjid

Zaskia Curhat Tak Bisa Itikaf Sebab Dua Putrinya Terkena DBD

Minggu, 07 April 2024 | 23:57 WIB
header img
Zaskia curhat tak bisa itikaf karena kedua putrinya, Kaba dan Kama terkena demam berdarah (DBD). (Foto: Instagram Zaskia Adya Mecca)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Selebritis Zaskia Adya Mecca curhat di momen terakhir Ramadhan. Istri Hanung Bramantyo itu mengatakan dua putrinya, Kaba dan Kama positif terkena demam berdarah (DBD).

Momen itu diceritakan Zaskia di akun Instagram-nya, @zaskiadyamecca. Dia mengatakan sebelumnya sudah niat untuk beritikaf di masjid sebelum mengatahui kedua anaknya terserang DBD.

“Masuk 10 hari terakhir Ramadhan, udah niat banget itikaf. Qadarullah, Kaba & Kama positif DBD + Influenza B,” tulis Zaskia, dikutip Minggu (7/4/2024).

Zaskia mengungkapkan dirinya sekeluarga terbiasa melakukan itikaf di masjid. Wanita 36 tahun ini menjelaskan dirinya dari dulu terbiasa berdiam diri di masjid saat momen terakhir Ramadhan.

Namun, karena harus mengurus kedua buah hatinya yang sakit, Zaskia harus mengurungkan niatnya melakukan ibadah sunnah tersebut.

“Fomo? Sangat! Apalagi dulu sebelum nikah mamaku suka bawa seluruh anaknya itikaf full 10 hari terakhir Ramadhan, ga keluar masjid sama sekali. Sudah tahu nikmatnya yang ga terbayar,” ujarnya.

Meski tak bisa melakukan itikaf di masjid di momen 10 terakhir bulan Ramadhan, Zaskia tetap berusaha menjalankan ibadah lainnya. Dia pun mengerti mengurus anak-anak merupakan kewajiban utama yang harus dijalankan.

“Lebih utama di rumah dengan situasi kamu, malah akan salah kalau maksain ke masjid dengan situasi gitu,” kata Zaskia.

Curhatan Zaskia Adya Mecca di momen 10 terakhir Ramadhan ini mengundang beragam reaksi dari netizen. Banyak warganet membenarkan agar Zaskia lebih fokus menjaga anak-anaknya yang sedang sakit.

Mereka juga menyemangati Zaskia yang belum bisa itikaf di masjid pada Ramadhan.

“Kadang yang dikangenin bulan Ramadhan itu ke masjid, tapi apa daya ada anak yang harus ditemani,” kata @ay***.

“Semangat Bia!,” ujar @82***.

“Sama kak, anakku juga lagi sakit. Semangat,” kata @sh***.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut