get app
inews
Aa Read Next : Kesesuaian Kurikulum Merdeka pada Kompetensi Peserta Didik

Cegah DBD Keluarga Besar SMP Muhammadiyah Laksanakan Kebersihan Lingkungan Sekolah

Rabu, 28 Februari 2024 | 13:56 WIB
header img
SMP Muhammadiyah Keling menggerakkan para peserta didik untuk menggalakkan kebersihan. Foto: Ist

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Adanya berita penyebaran penyakit demam berdarah dan sudah merenggut nyawa, membuat kita sangat perihatin, bahkan beberapa diantaranya masih usia SD dan SMP.

Dengan perkembangan penyakit demam berdarah tersebut Diknas Dikpora Kabupaten Jepara menginstruksikan kepada jajaran lembaga pendidikan lewat surat bernomer : 965 /5 tertanggal 23 Februari 2024 untuk ikut andil dalam pencegahan penyebaran penyakit tersebut.

SMP Muhammadiyah Keling pun mengambil langkah melaksanakan instruksi tersebut, menggerakkan para peserta didik untuk menggalakkan kebersihan.
Senin, 26 Februari 2024 SMP Muhammadiyah Keling dalam kegiatan apel pagi yang dipandu oleh guru PAI  Iqbal Awaluddin telah disampaikan bahwa pergerakan kebersihan dilakukan di lingkungan seperti di rumah, di lingkungan RT dan juga di sekolahan.

Oleh karena itu setelah apel pagi dan salat dhuha, anak-anak SMP Muhammadiyah Keling didampingi  guru melaksanakan kebersihan di sekolah dan lingkungan terdekatnya.  

"Harapannya dengan kegiatan kebersihan di pagi ini anak-anak sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dimanapun mereka berada dan dapat ikut partisipasi mencegah penyebaran penyakit demam berdarah", pungkasnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut