get app
inews
Aa Read Next : 1,5 Juta Pemilih Sementara Ditetapkan KPU Brebes untuk Pemilu 2024

Meresahkan, Gerombolan Gangster di Brebes Berulah

Jum'at, 10 Maret 2023 | 10:50 WIB
header img
Aksi gengster merusak motor warga. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNewsJatenginfo.id - Keberadaan gangster akhir-akhir ini, meresahkan masyarakat di Kabupaten Brebes. Bahkan, aksi gerombolan gangster yang konvoi terekam sejumlah CCTV milik warga maupun CCTV di salah satu kantor desa di Kecamatan Larangan.

Aksi gangster berulah dan seorang pekerja kabel internet, Ari Widiyarto (20), warga Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah, nyaris jadi korban sasaran puluhan anggota gangster bersenjatakan parang dan celurit.

Kejadian pada Selasa (07/03/23) lalu, sekitar pukul 02.50 WIB, di depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Kendaga Kecamatan Larangan.

Saat itu korban bersama rekannya Sofi Mubarok (21), warga Desa Petunjungan Kecamatan Bulakamba, tengah melakukan perbaikan kabel internet, tiba-tiba datang puluhan anggota gangster yang nyaris mengeroyok pekerja kabel Internet. Beruntung keduanya berhasil melarikan diri ke pemukiman warga.

Kapolsek Larangan melalui Kanit Reskrim Aiptu Heri Sukamto, saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut dan kini tengah dilakukan penyelidikan pihaknya, untuk memburu puluhan pemuda yang bergerombol menggunakan sepeda motor.

"Saat itu korban, tengah memperbaiki kabel internet, tiba-tiba datang segerombolan orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor. Menurut korban ada sekitar 40-an orang, dengan membawa senjata tajam berupa parang dan celurit yang mencoba menyerang korban," ujarnya, Kamis (09/03/23).

Beruntung, korban dan rekannya berhasil melarikan diri masuk ke perkampungan warga sambil berteriak untuk meminta tolong.

Namun, sepeda motor milik korban Honda Beat G-4969-ABG sempat dirusak dengan bacokan senjata tajam ke sepeda motor korban yang ditinggal.

"Kami saat ini tengah memburu segerombolan orang tersebut dan kami minta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, khususnya di malam hari. Jaga keselamatan diri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut