get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Nobar di Simpanglima, Dukung Timnas Indonesia hadapi Irak

Warga Lereng Gunung Merapi Pasang STB, Demi Bisa Melihat Siaran Televisi

Kamis, 17 November 2022 | 08:11 WIB
header img
Seorang Warga Desa Jelok, Cepogo, Boyolali sedang melihat siaran tv yang hilang terdampak Analog Switch Off (ASO), (Foto: iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id – Kebijakan pemerintah memberlakukan Analog Switch Off (ASO) di sejumlah wilayah di Indonesia. Berdampak pada warga lereng Gunung Merapi di Desa Jelok Cepogo Boyolali Jawa Tengah. Sejak Tanggal 2 November  mulai ramai pasang Set Top Box atau STB, agar mereka bisa melihat siaran televisi kesayangannya.

Salah satunya Marsiti warga Desa Jelok mengaku, “Sejak tanggal 2 november lalu kami sekeluarga sudah tidak bisa melihat siaran televisi lagi, karena pemerintah memberlakukan Analog Switch Off (ASO), “ungkapnya, Selasa (15/11/2022)

Marsiti menambahkan, demi melihat siaran tv kembali, warga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli STB, meski dalam kondisi sulit, terpaksa beli keberadaan TV sangat penting bagi warga.  

Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi Sapto, penjual STB, menjelaskan, “sejak tanggal 2 November lalu kwalahan memenuhi permintaan masyarakat, karna julah pemesan terus meningkat hingga 100 %, Jelasnya.

Pada bulan oktober lalu dalam sehari bisa menjual 10 hingga 20 unit, saat ini sehari bisa menjual hingga 50 unit, tak hanya itu, saat ini harga barang juga naik hingga 50 ribu per unit. Awalnya hanya sekitar Rp. 250.000, namun  saat ini sudah mencapai Rp. 300.000 per unitnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut