get app
inews
Aa Read Next : Balita Meninggal Dalam Pelukan Ibunya Korban Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan Malang, 188 Korban Luka Dirawat di 8 Rumah Sakit

Senin, 03 Oktober 2022 | 08:30 WIB
header img
Sejumlah korban kerusuhan sepak bola dilarikan ke rumah sakit (Foto: iNews/Avirista)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Sebanyak 188 orang menjadi korban luka akibat kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim). Mereka dirawat di delapan rumah sakit berbeda.

"Data sementara saat ini, 129 meninggal dan 188 luka ringan, sedang dan berat dirawat di rumah sakit terdekat," kata Kepala Biro Humas Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi, Minggu (2/10/2022).

Korban dievakuasi menuju RSUD Kanjuruhan, RSI Gondang Legi, RS Bhayangkara Hasta Brata Batu, RSUD Dr Syaiful Anwar, RSU Wajak Husada, RSU Mitra Delima, RS Wava Husada, dan Puskesmas terdekat.

Dia menambahkan, seluruh korban luka telah dipastikan memperoleh pelayanan optimal dari tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas pelayanan kesehatan.

"Saat ini ditangani dulu RS Syaiful Anwar dan Puskesmas sekitar, juga di-backup dari Dinkes Provinsi Jawa Timur," katanya.

Nadia melanjutkan, Kemenkes terus memantau kebutuhan obat dan juga tenaga kesehatan, dari kalangan spesialis yang di butuhkan.

"Semua biaya perawatan gratis oleh RS tempat dirawat," ujarnya.

Nadia mengatakan saat ini masih terdapat sejumlah kendala dalam proses penanganan pasien, mulai dari pengumpulan data korban hingga identifikasi jenazah.

"Kami masih berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Malang dan Dinkes Kota Malang. Proses pendataan korban masih berlangsung," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut