get app
inews
Aa Read Next : Nasib Sial Dialami Pria Ini, Beli STB Online, Malah Terima Garam dan Sabun Cuci

Niat Piknik di Pantai Parangtritis Buat Refreshing, 2 Pelajar Semarang Terseret Gelombang Laut

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:30 WIB
header img
Papan tanda bahaya yang dipasang di salah satu lokasi palung laut di kawasan pantai selatan Kabupaten Bantul, DIY. (Antara)

BANTUL, iNewsJatenginfo.id – Nahas dialami dua pelajar asal Kota Semarang, Jawa Tengah. Keduanya hilang terseret gelombang saat sedang bermain air di Pantai Parangtritis, Bantul, Senin (15/8/2022) sore.

Satu korban selamat dan satu orang hilang sehingga masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.   

Korban yang hilang tenggelam bernama Catur Prasetya (17) warga Pamularsih, Semarang. Sedangkan korban selamat Guruh (17) warga Daranipah Tiga, Semarang. Keduanya merupakan pelajar SMK Ibu Kartini Semarang.

“Ada kecelakaan laut, satu korban hilang tenggelam satunya selamat,” kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, Senin (15/8/2022). 

Insiden ini berawal saat pelajar SMK Ibu Kartini Semarang yang melaksanakan wisata di Pantai Parangtritis, Bantul menggunakan sembilan bus. Rombongan ini tiba di pantai sekitar pukul 14.15 WIB. Kemudian sebagian mereka bermain air.

Sebenarnya kedua korban sudah diingatkan untuk tidak bermain air karena lokasi merupakan palung laut. 

Karena terlalu asyik bermain air keduanya terseret dan terbawa arus palung. Korban Guruh berhasil diselamatkan, sedangkan korban Catur Prasetya masih dalam pencarian.  “Saat ini masih dilakukan pencarian dengan penyisiran oleh Tim SAR gabungan,” katanya. 

Penyisiran  dilakukan sampai petang dan pada malam hari dihentikan karena gelap. Penyisiran akan dilanjutkan pada keesokan harinya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut