get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, Dosen Universitas Islam Sultan Agung Semarang Ajak Pantau Pertumbuhan Anak

Tim KKN UIN Walisongo Edukasi Pentingnya Sarapan kepada Siswa SDN 02 Gondang Kendal

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 11:12 WIB
header img
KKN UIN Walisongo gelar edukasi kepada siswa SDN 02 Gondang tentang pentingnya sarapan dan jajan sehat. Foto: ist

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa KKN MMK Tematik Gizi UIN Walisongo Semarang Kelompok 8 gelar edukasi kepada siswa SDN 02 Gondang tentang pentingnya sarapan dan jajan sehat dengan mengusung tema 'Penuhi Gizi Seimbang agar Prestasi Gemilang'. Kegiatan edukasi ini diikuti oleh seluruh siswa di ruang kelas SDN 2 Gondang.

Problematika malnutrisi gizi kurang merupakan hal yang perlu diperhatikan saat ini. Salah satu penyebab masalah gizi kurang pada anak diantaranya turunnya nafsu makan dan pilih-pilih makanan (picky eater). Hal tersebutlah yang melatarbelakangi kegiatan ini dilakukan. 

Mahasiswa memberikan Edukasi kepada para siswa menggunakan media Power Point dan pemutaran video animasi yang berisi ajakan untuk membiasakan sarapan sebelum berangkat ke sekolah serta tips memilih jajan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala SDN 02 Gondang, Bapak Gunawanto, pihaknya mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya edukasi ini diharapkan anak-anak dapat membangun kebiasaan sehat dengan sarapan pagi dan memilah makanan yang baik untuk dikonsumsi.

“Terima kasih atas bantuan dan partisipasinya dalam menyadarkan akan pentingnya sarapan dan jajanan yang aman dan sehat kepada anak-anak. Semoga dengan adanya edukasi ini dapat menjadikan mereka untuk terbiasa sarapan dan dapat memilih jajanan yang aman serta sehat”, ucap Gunawanto dalam keterangan tertulisnya kepada iNewsSemarang.id pada Kamis, (11/8/2022).

Anggota Divisi Kesehatan sekaligus pelaksana program edukasi ini, Muhammad Wahyu juga menambahkan agar siswa siswi SD 02 Gondang selalu waspada dengan memilah jajanan yang dibeli, agar terhindar dari penyakit yang ditimbulkan dari makanan yang kurang sehat.

“Semoga edukasi ini dapat menggugah kesadaran para siswa untuk membiasakan sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah. Selain itu, penting juga selalu waspada terhadap jajanan yang kita beli agar terhindar dari penyakit yang ditimbulkan akibat makanan," pungkas Wahyu.

*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut