get app
inews
Aa Read Next : Obati Kangen Pencinta Musik Keras, Dream Theater Akan Konser di Solo

Malam Ini, Presiden Jokowi Hadiri Konser Dream Theater di Solo

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:16 WIB
header img
Personel lengkap Dream Theater. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Dream Theater akan menggelar konser tur dunia bertajuk Top of The World  Tour di Stadion Manahan Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu (10/8/2022) malam. Grup musik asal Amerika ini tengah menyiapkan penampilan kejutan bagi para penontonnya.

Mengutip Instagram Wali Kota Solo Gibran Rakabuming @gibran_rakabuming, empat personel lengkap Dream Theater telah tiba di Solo. Mike Mangini (drummer) datang lebih awal pada Senin, 8 Agustus 2022 disusul setelahnya tiga personel lain yaitu John Petrucci (gitaris), Jordan Rudess (keybordis) dan James LaBrie (vokalis), serta John Myung (bassist).

Kota Surakarta membuka tur Dunia Dream Theatre di Asia bertajuk Top Of the World Tour. Dalam sebuah unggahan di Instagram Gibran, James LaBrie mengaku tidak sabar menghibur penonton di Indonesia.

“Hai semuanya, James LaBrie di sini. Kami benar-benar menggila. 10 Agustus kita akan berada di Stadion Manahan Jawa Tengah. Kami aka datang ke sana, kami akan mengadaka pertunjukan besar,” kata Labrie dikutip Selasa (9/8/2022).

“Kami tidak sabar menunggu, karena sudah lama sekali tidak melihat fans kami di Indonesia. Dengar, kami siap menggugah semangat kalian. Sampai bertemu 10 Agustus di Stadion Manahan Jawa Tengah. Sampai jumpa!,” imbuhnya.

Bahkan secara khusus, Jordan Rudess mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai penggemar musik metal datang ke konser mereka yang merupakan kampung halaman sang presiden.

“Kami sangat senang, dan kami mengundang dan semua orang di seluruh dunia untuk datang dan melihat konser,” kata Jordan Rudess dikutip melalui video Instagram yang diunggah @rajawaliindonesia selaku promotor.

“Ini akan menjadi luar biasa, kami juga ingin menyampaikan undangan kepada bapak Presiden Joko Widodo. Bapak Presiden silakan datang ke acara kami, karena kami akan senang melihat Anda di sana,” ucap sang keybordis.

Jordan Rudess juga berkesempatan mencicipi telur asin khas Brebes begitu tiba di Solo.

“Memulai hari ini dengan telur asin khas Brebes!,” ujar Jordan melalui akun Instagram resmi @jcrudess.

Sebagai informasi tiket untuk konser Top of The World Tour Dream Theater di Solo mulai bisa dibeli 1 Juli 2022 secara online. Untuk kategori Festival A dibanderol seharga Rp1 juta, Festival kategori B dibanderol Rp750 ribu.

Sedangkan pembelian di lokasi alias on the spot, harga tiket Festival A akan dipatok Rp1,5 juta dan juga Festival B Rp1 juta. Dilansir dari situs resmi Dream Theater, konser selanjutnya akan digelar di Jepang. Negara tersebut menjadi tur dunia di Asia setelah Indonesia.

Konser di Jepang akan diadakan di Makuhari Messe Event Hall, Chiba. Setelah dari Jepang, banda beraliran progresif rock tersebut akan melawat ke Brasil, Argentina lalu Chile.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut