Logo Network
Network

Bagimana Sikap PO Haryanto Kepada Sopir yang Nakal?

Siska Permata Sari
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 15:59 WIB
Bagimana Sikap PO Haryanto Kepada Sopir yang Nakal?
PO Haryanto (Foto: Instagram Rian Mahendra)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Sebuah kewajiban bagi sopir bus perusahaan otobus (PO) Haryanto untuk melaksanakan salat wajib 5 waktu. Saat ini, PO Haryanto memiliki lebih dari 200 bus dengan jumlah 2.000 karyawan. MUlai dari awak bus sampai tenaga administratif.

H Haryanto mengatakan bahwa dirinya tidak pernah absen melaksanaan salat berjamaah. Untuk sopir diwajibkan salat lima waktu. 

"Untuk sopir di sini diwajibkan salat lima waktu. Saya sendiri tidak pernah lepas sholat berjamaah," kata H Haryanto pada saat bertemu Ustadz Abdul Somad (UAS) seperti dilansir dari kanal YouTube Hai Guys Official. 

Haryanto mengungkapkan selain gambar wayang dan batik yang menjadi ciri khas PO Haryanto di setiap bus juga dipasang tulisan sholawat. 

"Saya memiliki 200 bus lebih. Di setiap bus dipasang tulisan sholawat," kata H Haryanto. 

Sebelumnya, putra H Haryanto yakni Rian Mahendra yang kini meniadi direktur operasional mengatakan karakter sopir bus berbeda-beda. Namun permasalahnya sama, yaitu perempuan, judi, minum dan lainnya. 

Karena itulah, dia menekankan karyawan untuk mengutamakan salat. "Ada kewajiban untuk salat. Memang susah tapi kembali ke kita. Kita sebagai pengusaha melihat karyawan sebagai amanah. Kita akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti," ujarnya. 

"Kalau tidak sepersisi ya keluar. Karena aku kayak gini karena jalan Allah. Kalau membiarkan dosa itu salah,”tandasnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini