get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pendukung dan Relawan Ganjar-Mahfud Nobar Debat Cawapres Putaran Keempat di Panti Marhaen

Perihal Capres, Puan Maharani: Tegak Lurus Ikuti Arahan Ibu Ketua Umum

Rabu, 06 Juli 2022 | 16:16 WIB
header img
Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Ketua DPR Puan Maharani berkunjung ke Banyumas setelah sebelumnya ke wilayah pantura, salah satunya Brebes.

Ketika mengunjungi Kantor Ketua DPC PDIP, Puan yang juga Ketua DPP PDIP meminta kepada seluruh kader untuk tegak lurus. “Kita semua harus tegak lurus atas keputusan Ibu Ketua Umum DPP PDIP,”tegas Puan pada Selasa (5/7) malam.

Menurutnya, tegak lurus yang dimaksud adalah melaksanakan apa yang menjadi keputusan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDIP.

Termasuk di dalamnya adalah penentuan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres). 

“Karena Kongres dan Rakernas telah memberikan amanat kepada Ketua Umum DPP PDIP dalam menentukan Capres dan Cawapres. Jadi kita akan ikuti arahan Ketua Umum,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Puan, mempersiapkan diri dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 

“Kita jangan terpengaruh kanan dan kiri. Tetap saja mengikuti arahan Ketua Umum. Kita juga harus mulai bekerja, turun ke lapangan setelah dua tahun pandemi. Kita harus berkomunikasi dan menjalin silaturahmi kepada seluruh elemen. Karena silaturahmi tidak ada negatifnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Jawa Tengah Bambang Wuryanto yang biasa dipanggil Bambang Pacul mengungkapkan bahwa sebelum ke Banyumas, Puan ke Brebes. Di Brebes, Pua ikut menanam bawang. 

“Mbak Puan hari ini ikut menanam bawang merah. Mbak Puan melaksanakan ajaran Bung Karno. Letakkan telingamu di bumi, rasakan keringat mereka, rasakan derap kerja mereka maka kau akan menyatu dengan rakyatmu,” tegasnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut