get app
inews
Aa Read Next : Gegara Cidera, Pemain PSIS Vitinho Absen di Sisa Kompetensi BRI Liga 1

Hasik Piala Presiden 2022: Kalahkan Persis Solo 2-1, PSIS Semarang Pimpin Klasemen Grup A

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:12 WIB
header img
Dua gol PSIS dicetak oleh Alfeandra Dewangga pada menit 36 dan Carlos Fortes menit 68. Kedua gol dihasilkan melalui sundulan kepala. Foto: ig @psisofficial

SOLO, iNewsJatenginfo.idPSIS Semarang berhasil menaklukkan Persis Solo 2-1 dalam babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6) sore WIB.

Dua gol PSIS dicetak oleh Alfeandra Dewangga pada menit 36 dan Carlos Fortes menit 68. Kedua gol dihasilkan melalui sundulan kepala. Sementara gol tunggal Persis dicetak oleh Fabiano Beltrame pada menit 47.

Atas raihan tiga poin tersebut, skuad Mahesa Jenar berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan mengumpulkan 7 poin.

Laga derbi Jateng antara Persis vs PSIS di Stadion Manahan berlangsung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan.

PSIS unggul terlebih dulu pada babak pertama melalui sundulan Alfeandra Dewangga di menit 38. Namun di masa injury time babak pertama, Persis mampu menyamakan skor 1-1 lewat sundulan Fabiano Beltrame.

Masuk babak kedua, tensi pertandingan berlangsung tinggi. Serangan PSIS yang dimotori Taisei Marukawa dan Carlos Fortes seringkali mengancam gawang Persis yang dikawal M Riyandi.

Kiper Timnas Indonesia itu seringkali menyelamatkan gawangnya dari gempuran Hari Nur dkk. Riyandi berhasil mematahkan sejumlah peluang emas pemain PSIS.

Carlos Fortes akhirnya mampu membobol gawang Persis lewat sundulan pada menit 68. Keunggulan 2-1 atas Laskar Sambernyawa bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut