get app
inews
Aa Read Next : Tanggapan Gibran Soal Golkar Minta 5 Jatah Menteri di Kabinet Prabowo

Jelang Laga Derbi Jateng Persis Lawan PSIS di Stadion Manahan, Gibran Ajak Hendi Nobar

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:24 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG Gibran

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) nonton bareng (nobar) pertandingan Persis vs PSIS di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6). 

Pertemuan Persis kontra PSIS merupakan pertandingan Grup A Piala Presiden 2022.

Laga derbi Jateng sarat gengsi ini diprediksi bakal berlangsung sengit. 

Kedua tim bakal tampil habis-habisan untuk mendulang poin penuh guna memuluskan jalan untuk lolos ke babak 8 besar.

Gibran berharap Persis Solo bisa mendulang kemenangan perdana dalam penyisihan Piala Presiden 2022.  Pasalnya dalam laga pembuka, Persis Solo ditahan imbang tanpa gol oleh PSS Sleman. 

“Harapannya menang. Laga terakhir saya nggak lihat karena masih di Paris,” kata Gibran, Senin (20/6).

Sementara Pelatih Persis Jacksen F Tiago mengatakan Persis dengan jeda waktu cukup panjang ada 10 hari bisa melakukan beberapa simulasi, komposisi yang berbeda dan memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bisa menunjukkan dalam latihan pilihan terbaik melawan PSIS Semarang.

"Sehingga, persiapan Persis berjalan lancar, tidak ada kendala dan tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain siap bertanding menghadapi PSIS dan diharapkan mendapatkan hasil yang baik," kata Jacksen.

Dia mengatakan, Persis sudah menyiapkan diri meski timnya sebagai pendatang baru di Liga satu tentunya telah memberikan materi strategi untuk menghadang kekuatan lawan.

Sementara itu, Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengatakan pemain PSIS sudah disiapkan yang terbaik untuk laga penting melawan Persis. 

Dia mengatakan, soal formasi pemain untuk melawan Persis Solo masih sama dengan pertandingan sebelumnya, tetapi kemungkinan akan ada rotasi pemain yang baru bergabung. Namun, akan dilihat kondisi terakhir apakah bisa diturunkan sejak babak pertama atau tidak.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut