Harga Minyak Goreng Curah di Pasar DKI Jakarta Masih di Atas HET , Ada yang Dijual Rp20.000/Kg

Advenia Elisabeth
Minyak goreng curah di pasar tradisional masih dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000/kg. Foto: dok iNews

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Harga minyak goreng curah di sejumlah pasar tradisional terpantau masih berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp14.000/kg atau Rp15.500/kg. 

Padahal pemerintah sedang menggencarkan distribusi minyak goreng curah bersubsidi dengan HET sebesar Rp14.000/kg ke pasar tradisional di 10.000 titik di seluruh Indonesia.

Mengutip Info Pangan Jakarta, sampai hari ini HET minyak goreng curah belum terjadi di beberapa pasar DKI Jakarta. Seperti contohnya saja di Pasar Pesanggrahan, dan Pasar Pramuka, harganya masih dipatok Rp20.000/kg. 

Kemudian, di Pasar Jatinegara, Perumnas Klender, Pal Meriam, Tanah Abang Blok A-G, Petojo Ilir, Pasar Rumput, Tomang Barat,  Pos Pengumben, Kelapa Gading, Kalibaru, Koja Baru, dan Pasar Ramawangun masih dijual seharga Rp18.000/kg. 

Sementara itu di Pasar Senen Blok III-IV, Pulo Gadung, Ujung Menteng, Paseban, Mampang Prapatan, dan Pademangan Timur, minyak goreng curah masih dibanderol Rp17.000/kg. 

Di luar pasar-pasar yang disebutkan di atas, harga minyak goreng curah sudah ada yang dijual seharga Rp15.000/kg hingga Rp15.500/kg. 

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network