Blusukan ke Pasar Johar, Para Pedagang Nyatakan Siap Dukung Agustin-Iswar

Ardi
Para pedagang Pasar Johar menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin. foto: ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Para pedagang Pasar Johar menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Wali Kota- Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin atau akrab disapa Jaguar (Jagoanku Agustin-Iswar).

Dukungan tersebut disampaikan salah satu Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Johar Bang Simon, pada Sabtu (12/10/2024). Bang Simon menyampaikan hal itu usai mendampingi pasangan Agustin-Iswar berkunjung ke Pasar Johar dan disambut meriah oleh para pedagang di pasar terbesar di Kota Semarang tersebut.

"Para pedagang Pasar Johar itu banyak ada yang di basement, Kanjengan, Johar Selatan, dan Johar Utara. Dan di kaos kami itu tercantum Paguyuban Pedagang Pasar Johar Bersatu memilih Paslon 1 baik itu Perkasa Jateng 1 maupun Jaguar Semarang 1," bebernya.

Menurut Bang Simon, respon para pedagang saat menyambut paslon Agustin-Iswar sangat luar biasa. "Itu di luar dugaan kami, ribuan pedagang meluangkan waktunya mendengarkan visi misi dari Bu Agustin dan Pak Iswar. Para pedagang itu sangat senang sekali, para pedagang antusias sekali," ungkapnya.

Bang Simon menyampaikan pasangan Agustin-Iswar memiliki 11 program kerja yang sangat bagus sekali. Dan para pedagang maupun UMKM sangat senang dengan program tersebut.

"Pedagang itu sangat perlu sekali ada dukungan dari pemerintah, nah Alhamdulillah do program Agustin-Iswar itu ada UMKM-nya. Seandainya Agustin-Iswar terpilih nanti, mungkin yang dititik beratkan atau dimajukan adalah UMKM-nya. Karena Kota Semarang ini adalah kota wisata sehingga mau tidak mau siapaun yang memimpin Kota Semarang harus memperkuatkan UMKM," tandasnya.

Selain pedagang Pasar Johar, ujar Bang Simon, Cah-cah Bal juga menyatakan dukungannya terhadap pasangan Agustin-Iswar. "Yang datang hari ini adalah para pengurus diu klubnya masing-masing. karena klub di Semarang itu banyak sekali," tukasnya.

Agustin-Iswar Disambut Pedagang, Dalam kunjungannnya ke Pasar Johar, pasangan Agustin-Iswar disambut rebana yang menyanyikan sholawat Thola'al Badru 'Alaina. 

Saat menyapa pedagang, Agustina Wilujeng atau akrab disapa Mbak Agustin menanyakan kondisi pasar tradisional saat ini yang dijawab dengan teriakan koor para pedagang yang mengatakan kondisi pasar saat ini sepi pembeli.

Sepinya pembeli, menurut para pedagang jadi masalah mereka saat ini. Padahal menurut Mbak Agustin kondisi pasar Johar dulu itu ngantu-ngantu (ramai sekali). "Terutama di tanggal muda, para pedagang yang sudah lama jualan di Pasar Johar pasti pernah merasakan pasar ini ramai sekali. Tapi kinten-kinten (kira-kira), kok Pasar Johar menjadi sepi karena apa?" tanya Mbak Agustin dan dijawab pedagang karena mereka kalah dengan belanja online.

Mendengar jawaban tersebut, Mbak Agustin meminta para pedagang untuk membuat Pasar Johar agar kembali menarik. "Supaya orang datang tidak hanya belanja karena trendnya sekarang ini sudah belanja online, jadi dagangannya jenengan jadi sepi, maka kita cari daya tarinya apa. Tapi saya tidak bisa mikir sebelum saya menjadi Wali Kota, karena tiwas saya setelah saya usul-usul misalnya tidak jadi wali kota ya tidak jadi kebijakan," tandasnya, yang disambut riuh doa pedagang agar Mbak Agustin jadi Wali Kota Semarang.

Saat menyapa pedagang, Mbak Agustin didekati salah satu pedagang yang ingin ngudo roso. Ia meminta agar Pasar Johar dibikin seperti dulu lagi atau sebelum Pasar Johar kebakaran. "Dibikin Pasar Johar yang kayak dulu saja yang terbuka, sekarang ini Pasar Johar was-was banjir. Insyaallah Bu Agustin kita dukung, kami minta tolong nanti kalau sudah jadi Wali kota monggo dipikirkan Pasar Joharnya," ucap Mentik Hariani yang berdagang pakaian dalam di Pasar Johar.

Usai menyapa para pedagang, Agustin-Iswar berkeliling pasar dan menyapa pedagang lainnya sembari membeli barang dagangan mereka. Yampak para pedagang terlihat antusias saat Mbak Agustin menyapa mereka. Bahkan banyak dari mereka yang meminta foto bersama dengan pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network