Pj Gubernur Jateng Cek Kesiapan Venue Pertandingan, Jelang Pembukaan Peparnas XVII di Solo Raya

Pradipta
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana saat mengecek persiapan Perpanas XVII di Solo. (Foto: IST)

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengecek kesiapan akhir beberapa venue yang akan digunakan untuk acara Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII Solo Raya pada 6-13 Oktober 2024.

"Saya mengecek beberapa venue yang disiapkan untuk pertandingan. Semua venue sudah siap untuk digunakan pertandingan,” ucap Nana di kompleks Stadion Manahan, Kota Surakarta, Sabtu, 5 Oktober 2024.
 
Dalam kesempatan tersebut, Nana mengecek sejumlah venue yang akan digunakan untuk pertandingan tenis, velodrome, dan boccia. Sementara beberapa venue lain akan dicek lagi sebelum pembukaan digelar. “Untuk pembukaan juga kami cek langsung, saat ini sudah mulai ditata dan saya lihat sudah sesuai dengan progres yang semestinya," kata dia. 

Secara garis besar, menurut Nana, persiapan yang dilakukan oleh Panitia Besar Peparnas bersama Pemprov Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota penyelenggara sudah matang, termasuk dalam hal transportasi, akomodasi, konsumsi, dan lainnya. 


Adapun pembukaan resmi Peparnas XVII akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 6 Oktober 2024. Rencananya, acara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah menteri. 

Aantusiasme masyarakat di sekitar Solo Raya, ujar Nana sangat besar dalam menyambut Peparnas XVII. Hal itu terlihat dari sekitar 9.895 tiket pembukaan yang sudah habis dalam tempo 24 jam. Antusiasme tersebut diharapkan dapat memberikan multiplayer effect bagi masyarakat Solo Raya dan sekitarnya.

"Ini menunjukkan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hotel-hotel juga penuh dan yang terpenting adalah UMKM di sekitar Solo Raya terangkat. Ini akan menumbuhkan perekonomian," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini sudah ada 32 kontingen yang tiba di Surakarta. Sisanya sekitar tiga kontingen dijadwalkan tiba di Surakarta pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

"Semua sudah kami siapkan. Selamat datang dan selamat bertanding untuk para kontingen yang mewakili provinsinya masing-masing," katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network