Jokowi Reshuffle Kabinet, Gerindra: Bertujuan untuk Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Riyan Rizky Roshali
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk sinkronisasi pemerintah baru. Nantinya pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan program Jokowi. 

“Ya memang itu kita perlukan untuk beberapa tempat yang perlu sinkronisasi sehingga memang kita minta agar tempat-tempat itu diisi terlebih dahulu,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8/2024).

Saat disinggung efektivitas reshuffle kabinet menjelang masa berakhirnya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, Dasco kembali menegaskan hal itu untuk sinkronisasi.

“Ya saya rasa dalam dua bulan ini kita maksimalkan agar dapat efektif dan efisien dalam melakukan sinkronisasi-sinkronisasi yang kita perlukan,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi melantik tiga menteri dan satu wakil menteri, Senin (19/8/2024) pagi. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Ketiga menteri yang dilantik yakni Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi dan Bahlil Lahadalia yang digeser menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Selain itu, Angga Raka Prabowo juga dilantik sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network