Ingin Jadi Rakyat Biasa Saja, Jusuf Hamka Memilih Mundur dari Partai Golkar

Felldy Aslya Utama
Jusuf Hamka. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kabar mengejutkan datang dari Jusuf Hamka. Pasalnya, laki-laki yang akrab disapa Babah Alun itu memutuskan mengundurkan diri dari Partai Golkar dan akan menyerahkan surat pengunduran dirinya hari ini, Senin (12/8/2024).

"Besok (Senin) akan disampaikan surat (pengunduran diri), mungkin kepada Pak Sekjen (Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus)," kata Babah Alun saat dikonfirmasi, Minggu (11/8/2024).

Dia memastikan juga bakal memberikan surat pengunduran dalam pencalonannya pada Pilkada 2024. Diketahui, Babah Alun dipertimbangkan Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jawa Barat mendampingi Dedi Mulyadi.

"(Sampai) ujung langit pun saya enggak mau lanjutin, saya mau jadi warga, rakyat biasa. Saya enggak akan kuat, minta ampun kalau lihat perseteruan keras dan kasar," ujarnya.

Babah Alun tak menampik pengunduran dirinya sebagai ekspresi kekecewaan melihat Airlangga menghadapi politik yang keras dan kasar.

"Buat saya, saya yang biasa kerja lembut dan punya empati kepada rakyat dan persahabatan, tentunya saya hargai persahabatan, loyalitas, perkawanan, di mana saya tidak lihat soal itu. Saya lebih baik mengundurkan diri," tutur dia. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network