JK Sebut Permintaan Maaf Jokowi Sebelum Pensiun Adalah Hal yang Biasa, Masyarakat yang Bisa Menilai

Binti Mufarida
Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 Jusuf Kalla ikut merespons Presiden Joko Widodo, Jokowi minta maaf menjelang akhir jabatannya pada Oktober mendatang. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 Jusuf Kalla ikut merespons Presiden Joko Widodo, Jokowi minta maaf menjelang akhir jabatannya pada Oktober mendatang.

JK pun mengatakan bahwa masyarakat lah yang bisa menilai permohonan maaf Jokowi pada saat zikir dan doa dalam rangkaian peringatan Kemerdekaan di depan masyarakat, ulama, dan Umara.

"Ya yang harus melihatnya masyarakat, apa pandangan masyarakat. Karena yang merasakan," kata JK kepada awak media usai menghadiri acara PMI di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Pada kesempatan itu, JK mengatakan bahwa pemerintahan Jokowi sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimum. Meskipun ada kendala dalam pelaksanaan pemerintahan.

"Tentu semua pemerintah ingin melaksanakan secara maksimum apa yang telah dilakukan. Tentu ada kendala-kendalanya juga. Masalah anggaran, masalah situasi," ujar JK.

Meski begitu, JK mengatakan bahwa permintaan maaf Presiden Jokowi kepada masyarakat merupakan hal biasa. Pasalnya, dalam pemerintahan pasti ada kritik dan pujian.

"Tapi tentu sudah berusaha dengan baik meskipun tentu juga ada pujian, ada kritikan. Biasa itu," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network