Jemaah Masjid Istiqlal Ikuti Salat Gaib Atas Wafatnya Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh

Widya Michella
Jemaah Masjid Istiqlal mengikuti salat gaib atas wafatnya pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Jemaah Masjid Istiqlal mengikuti salat gaib atas wafatnya pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, Jumat (2/8/2024). Salat gaib digelar usai salat Jumat.

Begitu salat Jumat selesai, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengajak para jemaah untuk berdiri melaksanakan salat gaib. Salat itu dipimpin langsung olehnya. 

Tampak para jemaah khusyuk menjalani salat. Setelah itu, Nasaruddin memanjatkan doa agar Palestina diberikan kemerdekaan. 

Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang terus berdiri bersama Palestina. 

"Kami sangat berterima kasih atas sikap dari masyarakat Indonesia yang kami banggakan, dan insya Allah terus bersama memerdekakan kemerdekaan Palestina," katanya.

Sebelumnya, Nasaruddin menegaskan, Masjid Istiqlal selalu konsisten menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina. Selain mengumpulkan dana, pihaknya juga merencanakan renovasi Rumah Sakit Indonesia di sana.

"Supaya rakyat Palestina bisa menikmati kemerdekaan, bisa kita angkat ke permukaan, supaya seluruh dunia ikut concern terhadap apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network