Sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Duduk di Sebelah Jokowi saat Sidang Kabinet

Raka Dwi Novianto
Prabowo Subianto duduk di sebelah Presiden Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna. Istana menyebut posisi duduk karena Prabowo sebagai presiden terpilih. (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto duduk di sebelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Kabinet Paripurna terkait Perekonomian Terkini di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/6/2024). Menteri Pertahanan itu duduk sejajar dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin serta para menteri koordinator.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana menjelaskan, Prabowo duduk bersebelahan dengan Jokowi dalam kapasitasnya sebagai presiden terpilih.

"Iya, karena posisi beliau sebagai presiden terpilih," kata Yusuf.

Senada, Airlangga menyebut posisi duduk tersebut dipertimbangkan karena Prabowo akan menjadi pemimpin selanjutnya menggantikan Jokowi.

"Sebagai presiden elected," kata Airlangga.

Dalam rapat itu, Jokowi meminta para menteri kabinetnya menjaga stabilitas politik. Hal itu agar tidak terjadi turbulensi politik saat transisi ke pemerintahan baru.

"Secara khusus, yang harus menjadi perhatian yaitu stabilitas politik, ini penting agar jangan sampai ada turbulensi politik, agar transisi dari pemerintah sekarang ke pemerintahan berikut ini mulus dan baik, itu selalu dilihat dunia internasional," kata Jokowi. 

Jokowi juga mengingatkan para menteri berhati-hati menanggapi isu. Dia berharap para pembantunya dapat merespons isu secara positif agar tak mengganggu fundamental ekonomi.

"Hati-hati mengenai isu-isu yang setiap hari ada, sampaikan isu yang positif, hal-hal yang positif. sehingga pasar menjadi yakin, pasar menjadi optimistis terhadap fundamental ekonomi kita, yang memang sebetulnya berada pada posisi yang baik," kata Jokowi.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network