Sebuah Mobil di Kawasan BSB Mijen Semarang Hangus Terbakar, Pengemudi Selamat

Eka Setiawan
Mobil terbakar di Jalan HM Hadi Soebeno Sosrowardoyo, tepatnya di persimpangan BCA, BSB City, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024). (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Sebuah mobil terbakar di Jalan HM Hadi Soebeno Sosrowardoyo, tepatnya di persimpangan BCA, BSB City, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024) pukul 12.15 WIB. Mobil ini ketahui jenis Grand Livina berwarna putih berpelat nomor H 8627 QF.

Informasi diperoleh iNews, mobil tersebut dikemudikan Agus Kurniawan warga Sawahbesar, Kota Semarang. Kondisi mobil hangus terbakar hanya menyisakan rangka.

Kepala Unit Reskrim Polsek Mijen Iptu Bardo mengatakan, mobil awalnya melintas dari Ngaliyan menuju Mijen atau dari utara ke selatan. Sampai di lokasi, muncul api di bagian depan, tepatnya di kap mesin.

“Keterangan pemilik mobil api berasal dari kap mesin, dimungkinkan terjadi korsleting listrik pada pengapian mobil,” ujarnya, Rabu (24/1/2024). 

Mengetahui ada api dari bagian depan, pengemudi lalu menepikan mobil. Dia berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tak berhasil hingga hangus terbakar.  

“Pengemudinya sehat, selamat, tidak ada korban. Keterangannya, di kap mesin dipasang peredam, mungkin terlalu panas atau bagaimana, masih diselidiki penyebabnya,” katanya.

Insiden itu dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang dan Polsek Mijen. Dua mobil pemadam kebakaran lalu datang dan memadamkan api pukul 13.00 WIB. Bangkai mobil kemudian diangkut pemiliknya dengan towing.  

Arus lalu lintas sempat tersendat sebab kejadian ini sempat menyita perhatian pengguna jalan. Namun, tak lama arus lalu lintas kembali lancar.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network