Rayakan HUT Korpri, Mbak Ita: ASN Harus Adaptif dan Solutif dalam Berbagai Persoalan

Dimas Yuli
Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat upacara peringatan HUT ke-51 Korpri di halaman Balai Kota Semarang, Selasa (29/11/2022). (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Plt Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita mendorong Korpri untuk adaptif menjawab perubahan, adaptif dan solutif dalam berbagai persoalan. Pasalnya, Korpri merupakan garda terdepan dari perwujudan reformasi birokrasi.

Menurut Mbak Ita, ASN hari ini harus mampu mengubah kerumitan birokrasi menjadi kerja yang efisien dan berorientasi hasil.

“Ini bermakna harapan kepada para anggota KORPRI agar tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani masyarakat dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” ungkap Mbak Ita, saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-51 Korpri di Balai Kota Semarang, Selasa (29/11/2022).

Mbak Ita juga berharap KORPRI Kota Semarang bisa lebih memberikan dukungan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Tentunya kalau kita bicara umur ke depan semakin matang usianya diharapkan KORPRI Kota Semarang khususnya, bisa lebih memberikan dukungan dalam mensejahterakan masyarakat. Karena seperti yang tadi sudah disampaikan Korpri itu harus inovatif jadi apa-apa yang bisa dikerjakan bisa menjadi buah hasil yang muaranya bagi kesejahteraan masyarakat. Kami Pemerintah Kota Semarang sudah bukan saatnya dilayani lagi tapi melayani,” katanya.

Dia juga berpesan kepada segenap anggota Korpri agar dapat menerapkan pola hidup sehat mulai diri sendiri serta mengajak keluarga dan lingkungannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster bagi yang belum. Saat ini capaian vaksin dosis ketiga atau booster Kota Semarang sebesar 67,19 persen.

Usai upacara, Mbak Ita juga memberikan penghargaan kepada ASN yang berprestasi. Mulai dari bidang olah raga, penanganan bencana, PNS inspiratif, hingga pengabdian masyarakat. Mbak Ita juga mengapresiasi sinergitas antara Pemkot Semarang, Polri, dan TNI dalam membantu korban bencana alam.

“Dan ini tentu bukan sekedar penghargaan saja tetapi mereka memberikan bukti nyata bawa ASN bisa berprestasi, berkontribusi untuk bangsa, negara, masyarakat khususnya di Kota Semarang,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network