Dindagkop UKM Kota Pekalongan Sidak Pastikan Stok dan Harga

Ribut Achwandi
UKM Kota Pekalongan. Foto: Ist

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id – Demi menjaga ketersediaan barang dan stabilitas harga, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) selama 5 hari, jelang Idul Adha. Pantauan ini menyasar pedagang hewan kurban, distributor minya goreng, ritel modern minimarket, pusat perbelanjaan, pasar rakyat, dan agen pangkalan gas LPG.

Kepala Bidang Perdagangan Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Junaenah, mengungkapkan, sesuai jadwal yang teragendakan, pantauan ini dilaksanakan sejak 29 Juni lalu dan akan berakhir pada 6 Juli mendatang. Selama pemantauan, Dindagkop UKM Kota Pekalongan berupaya memastikan stok barang-barang kebutuhan masyarakat masih dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Kami melaksanakan kegiatan pengawasan barang beredar menjelang hari raya idul Adha untuk memantau kondisi harga maupun stok bahan pokok maupun barang penting kebutuhan masyarakat untuk hari raya kurban, kita laksanakan selama 5 hari sejak 29-30 Juni dan 4-6 Juli 2022," jelas Junaenah.

Selain itu, ia juga berharap, jika lonjakan harga terjadi, hal tersebut tidak sampai melebihi HET. Dengan begitu, lonjakan harga tersebut masih dapat dijangkau oleh masyarakat. Sementara, apabila kenaikan harga kebutuhan masyarakat terlampau tinggi dari HET, pihaknya akan segera menindaklanjuti temuan tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan pengawasan tersebut melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diantaranya Polres, Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Pangan, Satpol P3KP, Kesbangpol, Bagian Perekonomian, Badan Pengujian Mutu Hasil Perikanan dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network